Rabu, 27 Juni 2012

Profil

BINA AVIA PERSADA

Kesempatan Kerja di industri penerbangan masih terbuka luas.
Sesudah diterbitkan PP No. 40 tahun 2000, maka industri disektor jasa penerbangan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, saat ini tercatat banyak sekali maskapai penerbangan nasional yang telah maupun akan beroperasi di Indonesia, Sementara SDM yang ada masih sangat sedikit sehingga peluang kerja dibidang ini semakin terbuka lebar.
Untuk memenuhi kebutuhan SDM di industri maskapai penerbangan tersebut maka pada April 2005 didirikanlah Lembaga Pelatihan Kerja Bina Avia Persada ( BAP ).

Bina Avia Persada adalah lembaga pelatihan profesi yang mendidik dan atau melatih para calon pekerja pada maskapai penerbangan nasional maupun internasional yang handal dan profesional khususnya untuk program Pramugari Udara, Staf Airlines (Ground Handling) & Ticketing Reservasi. BINA AVIA PERSADA berada dibawah naungan  Dinas Perizinan Kota Yogyakarta :
  1. Program Pramugari                 No : 0029/UH/2011 3048/31
  2. Program Staf Airline               No : 0028/UH/2011 3047/31
  3. Program Tiketing Reservasi  No : 0027/UH/2011 3046/31
Saat ini pilihan yang tepat tentunya ada pada pelatihan yang bermutu, jarak tempuh pelatihan yang relative singkat, berorientasi profesi dan mudah dalam mencari kerja.
Lokasi pelatihan yang nyaman dan tenang serta didukung dengan penanganan yang optimal adalah kunci keberhasilan dalam membentuk pribadi/karakter yang profesional dan siap kerja. 
Seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan maka Bina Avia Persada melebarkan sayapnya dengan membuka cabang-cabang baru dibeberapa kota, antara lain di Solo, Malang ,Manado, Pekanbaru ,Surabaya dan Jember.
Bina Avia Persada juga berencana membuka cabang-cabang di kota-kota lain untuk mempermudah putra-putri daerah yang ingin berkarir di industri penerbangan.

Hingga saat ini pelatihan di BINA AVIA PERSADA telah mempunyai :
  1. Lebih dari 30 Angkatan untuk Program Pramugari & Staf Airline dan
  2. Lebih dari 15 Angkatan untuk Program Tiketing Reservasi 
Dimana 95 % siswa BINA AVIA PERSADA telah tersalurkan bekerja diberbagai perusahaan Maskapai Penerbangan Swasta & BUMN, Perusahaan Ground Handling (Airport Services), Perusahaan Tour & Travel, dan beberapa perusahaan/instansi umum lainnya seperti Hotel, Kereta Api dan perusahaan-perusahaan umum di berbagai kota di Indonesia.

VISI DAN MISI
Visi
         Menjadi lembaga pelatihan yang professional dan bertaraf internasional
Misi
        Menjadi lembaga yang berperan aktif dalam memajukan industri jasa terutama penerbangan dan perhotelan dengan menyediakan SDM yang handal dan profesional.

SISTEM PELATIHAN
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju, untuk meningkatkan daya saing peserta latih maka sudah semestinya Bina Avia Persada menerapkan pola / system pelatihan yang modern dan sistematis. Pemberian materi pelatihan akan diberikan  dengan methode sebagai berikut :
  1. Ceramah, Diskusi [ komunikasi 2 arah ]
  2. Peragaan [ demonstrasi ].
  3. Simulasi Psiko test, Job Interview.
  4. Praktek
  5. On the Job Training [OJT]
Guna mempersiapkan para peserta latih agar selalu siap dan terbiasa dalam memasuki dunia kerja, maka setelah selesai pelatihan semua peserta latih diwajibkan mengikuti PKL / On the Job Training di Bandara, maskapai, maupun travel agent baik nasional maupun internasional.

1 komentar: